sponsor

Android

Youtube

Aplikasi

Technology

Download

Android

Article

» » » » Cara Memasang Audio Pada Aplikasi Power Point 2013

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Jumpa Di Tutorial Power Point 

Template Power Point 2013
Halo teman, jika saat ini antum kesulitan mencari artikel atau tutorial terkait “ cara memasang audio di microsoff power point 2013”. Maka kami siap memfasilitasi apa yang harus dikerjakan pada aplikasi power point.
Semula kamipun begitu, sulit sekali mengoperasikan power point ini, tetapi kita harus tekun belajar dan sabar memahami sebuah aplikasi.
Sebenarnya membuat sebuah presentase dengan aplikasi power point ini, kita hanya cukup memposting teks di halaman demi halaman, dan ini sangat mudah bisa dipahami oleh pembaca, tetapi hal ini rasanya kurang menarik jika sebuah presentase tanpa dilengkapi dengan panduan-panduan bersifat gambar, audio atau video.

Pada awalnya aplikasi power point ini hanya sebatas teks yang ditampilkan, tetapi karena kemajuan teknologi yang makin pesat, hingga pembuat aplikasi ini menambah fitur-fitur menarik di dalamnya, seperti gambar, audio dan video. Dan aplikasi power point tidak kalah canggihnya dengan aplikasi audio lainnya semisal macromedia flash player atau yang lainnya, jika kita membuatnya dengan ulet, hingga akhirnya bisa membuat sebuah aplikasi. Seperti halnya power point yang kami pakai saat ini power point versi microsoff tahun 2013, di versi ini fitur-fitur sudah begitu lengkap.

Oke kita langsung saja ke makalah pokok “ Cara memasang audio pada aplikasi power point ini” Klik >File Explorer>Klik<Dekstop>Klik<Power Point, dengan rincian :
Pertama :
Hidupkan komputer
Buka file explorer
Klik desktop
Klik power point
Lihat gambar dibawah ini
Komputer dalam keadaan menyala dan siap proses, sebagaimana penjelasan diatas, bahwa kita harus mengklik beberapa tahapan, yaitu :
Klik logo file explorer pada desktop komputer
Klik logo desktop pada bar file explorer
Klik aplikasi power point pada tampilan desktop

Kedua :
Dengan mengklik aplikasi power point, maka saat itulah kita bisa memasukan audio yang akan diunggah ke halaman yang sudah  ditampilkan, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
Klik insert atau lampiran
      lihat yang ditandai merah
      pada angka 1

     klik audio, lihat yang ditandai merah pada angka 2 , dan akan muncul 3 pilihan :
     online audio
     audio on my pc
     dan record audio
     untuk memudahkan pilih saja audio on my pc
     seperti tampak pada gambar yang dilingkari warna jeruk (orange)


Setelah anda memilih “ audio on my pc....., maka kita insert atau lampirkan  sebuah audio pada file explorer di komputer
Dan untuk test, bisa dipilih audio instrumens misalnya, hal ini untuk membuktikan benar atau tidak, audio itu sudah terunggah di halaman power point anda.  Lihat langkah2 insert audio pada gambar berikut.

Ketiga :
Kemudian bagaimana cara menyimpan audio yang sudah diunggah atau diupload tersebut, setelah kita menempatkan logo speaker sesuai dengan perancangan halaman yang  dibuat. Untuk menyimpan postingan-postingan tadi kemudian dibuatkan aplikasinya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
Klik semua menu : dari mulai home, insert, animations, review, view dan setiap mengklik menu selalu simpan (save)
Klik slide show dan klik from beginning untuk mencoba animasi gerak
Klik save as, adalah proses finish sebuah proyek, dan namai file yang anda buat kemudian diberikan pengaman berupa pasword jika perlu, dan dibuatkan sebuah aplikasi.

Cara simpan aplikasi
Langkah 1
Klik file
Klik save as
Klik dokumen atau browser
Langkah 2
Beri judul file : contoh "Cara memasang audio pada power point 2013"
Pilih type save, klik : Powerpoint show, ppsx. 
Klik tools untuk    
Mengunci file pilih general option

Langkah 3
Isikan pasword
Pada kolom
Password to open
Untuk kolom to
Modify, kosongkan
Kemudian klik ok

Contoh aplikasi di power point

Download Tutorial

Sekian, Wassalamualaikum warrohmatulloh.....

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post